Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram melakukan kunjungan kerjasama dengan Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) yang dilakukan pada selasa, 3 september 2024 bertempat digedung UAD Kampus 4 ruang dekan.
Kunjungan ini dilakukan untuk membahas berbagai peluang kerjasama secara berkala, diantaranya membahas mengenai pengelolaan jurnal ilmiah antar program studi yang sama. Selain daripada itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk menindaklanjuti dan mengembangkan kolaborasi riset yang melibatkan dosen dan peneliti dari kedua fakultas perguruan tinggi.
Kemudian dalam pertemuan ini akan direncanakan pertukaran dosen melalui program Visiting Lecture, karna dengan program seperti ini diharapkan akademisi dari FAI UAD dan FAI UMMAT bisa berbagi ilmu dan pengalaman dari kampus masing-masing. Selain itu FAI UMMAT juga diberikan kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai bagaimana proses akreditasi pendirian Program Studi S2 khususnya studi islam, yang menjadi fokus pengembangan bagi FAI UMMAT.
Pertemuan ini diakhiri dengan jalinan kerjasama dan penandatanganan MoU dari kedua Fakultas. Kemudian penandatanganan MoU antara Program Studi bahasa arab FAI UMMAT dengan bahasa dan sastra arab FAI UAD, beserta Program Studi Ekonomi Syariah FAI UMMAT dengan Program Studi perbankan Syariah FAI UAD. Kerjasama ini diharapkan dapat dilakukan dengan masif dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan akademik dan profesionalisme perguruan tinggi antara kedua instansi.

Kirim pesan
test
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Silahkan Kirim Pesan Jika ada yang ingin dtianyakan