Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram (FAI UMMAT) kembali melakukan kerja sama dalam bidang kemanusiaan melalui kolaborasi dengan Yayasan Islamic Relief Canada. Program Orphan Camp Inspire 2024, yang dilaksanakan sejak tanggal 17 hingga 23 September 2024 dikampus UMMAT. Yang menjadi salah satu inisiasi penting untuk memperkuat proyek pengqabdian dalam bidang kemanusiaan, sekaligus membuka peluang strategis untuk isu-isu global, terutama di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
program ini mencakup bantuan kepada masyarakat yang rentan, termasuk anak-anak yatim, serta peningkatan akses terhadap pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi lokal. Dengan memanfaatkan keahlian dan jaringan internasional dari Islamic Relief, untuk itu FAI UMMAT berharap setiap inisiatif yang dilaksanakan dapat memberikan dampak yang lebih luas dan signifikan,
Tujuan dari kerjasama ini adalah membina hubungan kemitraan antara FAI UMMAT dan Islamic Relief dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kemitraan Kegiatan Program Orphan Camp Inspire 2024. FAI UMMAT berperan dalam mempersiapkan sumber daya manusia dan dukungan fasilitas pelaksanaan program yang diperlukan untuk kelancaran kegiatan. FAI UMMAT juga bertanggungjawab dalam mempersiapkan persiapan dalam kegiatan ini. Sementara itu, pihak Islamic Relief bertindak sebagai donatur dalam program ini.

Kirim pesan
test
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Silahkan Kirim Pesan Jika ada yang ingin dtianyakan